Kamis, 11 Desember 2008

Menjelang Pusing

sebentar lagi ujian semester. buku-buku berserakan diantara kasur dan bantal tidur. kertas-kertas berhamburan memenuhi kamarku yang pengap. kamarku yang biasanya lembab, kini tambah parah dengan adanya kertas dan buku berserakan. aku memang lagi malas. sudah tiga minggu belakangan aku tidak masuk kampus alias tidak kuliah. aku lebih menikmati rutunitas baruku diluar, keseharian yang selalu membuatku ceria. ya...beberapa bulan belakangan ini aku lebih aktif di organisasi ketimbang konsentrasi kuliah demi mengejar target selasai 2009 awal.

organisasi ini membuatku ekstase, lupa terhadap tugas utama ku untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu, seperti yang di idamkan banyak orang. aku akui, ia begitu menyenangkan. aku bergulat terus dengan pekerjaan ini, yang sebenarnya lebih tepat disebut hobi. beberapa mata kuliah aku anggap sudah positif tidak lulus. konsekuensi memang. tak apalah. sebagai manusia dewasa, yang tahu bahwa hidup merupakan pilihan, hal tersebut bukan masalah. toh aku menyukainya.

identitas, itulah nama organisasi yang sedang kugeluti sekarang. identitas adalah penerbitan kampus universitas hasanuddin, tempat aku menuntut ilmu sekarang. disini aku mengambil spesifikasi fotografer, sebuah tugas--yang sekali lagi membuatku ekstase. setiap hari aku mesti merekam semua peristiwa dalam jepretan, kita diharuskan lihai mengambil gambar sehingga hasil pemotretan seolah-olah hidup dan mampu bercerita. nah, bagi yang tidak berminat terhadapnya jangan pernah menganggap ini hobi, anggaplah ini pekerjaan berat. he...he...

minggu lalu, aku menyempatkan diri ke fakultasku. sebenarnya tidak niat kesana saat itu, tapi karena aku di telpon, ada ujian mendadak. eh...sampai di fakultas aku dikibulin. ujian yang rencananya dilaksanakan pukul 08.00 wita ditunda sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. maksudnya sampai dosen punya kesempatan. tapi kalau-kalau dosennya mangkat?. gimana dong!. tapi tidak apa-apa toh aku belum siap. hore!!!!

Tidak ada komentar: